11 Des 2017

Tadi pagi aku melakukan kegiatan go green di sekolah. Aku menanam serai. Yang ingin ditanam bisa dipilih, serai atau jahe. Alat yang kubawa adalah cetok, botol bekas (tidak ada isi) dan bungkus minyak. Botol untuk menghias pohon natal, dan bungkus minyak untuk pot/melakukan kegiatan go green. Kami dibagi sarung tangan plastik agar tangan kami tidak kotor saat memegang tanah. Kata guru kalau sudah selasai menanam pohon yang pertama, cari lagi bungkus minyak dan tanam pohon lagi. Aku menanam 2 pohon dan yang kutanam sama, serai :-D


Kelas 3A dan 3B digabung, jadi yang menanam banyak juga. Tapi juga banyak yang gak masuk, ada 4 orang yang gak masuk di kelas 3B kalau tidak salah, kalau yang 3A gak tahu deh!
Saat melakukan kegiatan go green kelas 1 dan 3 berada di dekat kantin sekolah, kelas 2 berada di lapangan. kelas 4-6 menghias pohon natal di lapangan dengan botol dan kawat untuk menjejerkan botolnya. Setelah selesai ditanam pohon sendiri-sendiri disiram. Disiram dengan sarung tangan plastik.


 Caranya, lubangi bolongan kecil di salah satu jari sarung tangan plastik (1 saja) , lalu isi air di sarung tangan tersebut, setelah itu siram tanaman itu dengan sarung tangan tersebut. Mudah kan? :-D
Setelah semua selesai waktunya ganti baju. Semua kawan/teman ganti baju kecuali aku dan Bradley.
Jadi aku dan Bradley tetap pakai baju O.R. (Olah Raga). Lalu guru kami menyuruh kami untuk menggambar tentang GO GREEN di sekolah tadi. Tapi Mr. Sandi (guru kami) mengatakan "Boleh gambar yang lain, yang bukan tentang GO GREEN" begitu. Tapi aku sudah terlanjur gambar tentang GO GREEN, jadi... ya sudah. Sudah sampai disini saja ya1!Dadah......... :-D     Abigail Sarah R. :-D    
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama